DIY Kaos Jadi Tanktop Kece

Halo hai...

What a great sunday!Pas lagi nulis ini, di sini lagi mendung gelap. Kayaknya mau hujan deh. Untung tadi sempet kebagian cahaya matahari jati masih sempet ngefotoin DIY Kaos jadi tanktop yang sempet ketunda. Berhubung sudah H- 5 menuju pergi ke Jogja, aku berencana untuk bekal tanktop. Soalnya dari beberapa akun Jogja yang aku follow, Jogja bakal panas cyin. Tanktop is a must kayaknya. So, here we go.

What you need :

Kaos - Ukuran apa aja, boleh baru atau udah lama pakai
Tanktop - Karena males ukur, mending samain model dan modifikasi sedikit di ukuran aja
Gunting - Of course
Jarum pentul
Pensil - Buat bikin sketch di kaos nantinya

How to do it? Yuk mulai ber-DIY

Keterangan gambar :

1) Satukan kaos dan tanktop. Tujuannya jelas, kamu (aku) butuh acuan untuk dapet model tankie yang diinginkan. Karena aku sudah jatuh cinta dengan model tankie ini, jadilah aku contek modelnya.

2) Siapkan jarum pentul.

3) Pasang jarum pentul. Tujuannya biar saat bikin sketch, garisnya nggak goyang.

Kalau sudah lurus, tinggal bikin garis sesuai model si tankie. Nah, berhubung kaos yang kupakai ukurannya XL, jadi harus tricky di bagian ketiaknya. Nambah pakai sedikit insting sih intinya :p Kalau sudah digaris, langsung gunting satu sisi.


Tipsnya, biar panjang kanan kiri sama, lakukan ini :


Lalu, bikin garis samakan dengan yang sudah digunting pertama tadi. Pasang jarum pantul di bagian ketiak dan pundak. Gunting. Then :



The power of jarum pentul. Pasang di bagian dekat leher biar posisi lurus. Anyway, kaos calon tankie dimasukin ke dalam tankie dulu ya. Terus...

Garis bagian depan dan belakang pakai pensil. Hati-hati, yang lurus ya..


Sudah digunting depan belakang, lihat lagi, ada guntingan yang nggak lurus, rapikan lagi. Kalau sudah, jadinya seperti ini : 

Selamat mencoba :))

Comments

  1. wah guntingnya rapih banget.
    mampir di blog aku yuk www.jangkrik-tshirt.com

    ReplyDelete

Post a Comment